Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Anda ✔ ingin mendaftarkan anak Anda ke asuransi pendidikan buat masa depannya? Simak ✔ 5 asuransi pendidikan terbaik di Indonesia Tahun 2022 berikut.

Asuransi Pendidikan Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia

Banyak perlidungan yang dapat dilakukan melalui asuransi. Mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pensiun, asuransi kendaraan hingga asuransi pendidikan anak.

Sebagai orang tua pastinya sangat ingin anaknya mendapatkan pendidikan yang layak dan bagus tentunya. Namun, seperti yang diketahui bahwasanya biaya pendidikan terus meningkat tiap tahunnya. Dimana para orang tua pun mulai melirik serta memiliki asuransi pendidikan untuk anak.

Asuransi pendidikan ini merupakan suatu produk yang memberikan jaminan pendidikan seseorang pada masa ke depannya.

Biasanya asuransi ini memang menjadi target untuk orang tua yang ingin memberikan perlindungan kepada anak serta kebutuhannya dalam mengenyam pendidikan.

Nah, pada kesempatan kali ini Kliksatu.id akan membahas tentang beberapa asuransi pendidikan untuk anak di Indonesia terbaik di tahun 2022. Yuk di simak.

Mengapa Asuransi Pendidikan untuk Anak Diperlukan?

Seperti yang diketahui bagi para calon orang tua bahwa biaya pendidikan tidak murah serta selalu naik tiap tahunnya.

Bersamaan dengan hal itu, pendapatan juga dapat berhenti sewaktu-waktu karena penyebab yang tidak diketahui dan diinginkan. Tentunya, hal ini sangat mengancam bagi pendidikan anak bahkan dapat juga mengorbankannya.

Bahwa banyak sebagian orang menganggap pemerintah sudah memberikan subsidi untuk pendidikan, jadi sudah tidak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya pada asuransi pendidikan. Sementara itu, biaya pendidikan tidak hanya serta merta biaya uang gedung, SPP, dan iuran.

Namun, ada juga pengeluaran lainnya seperti, membeli buku paket, seragam, serta pengeluaran-pengeluaran lainnya. Nah, dengan adanya asuransi pendidikan ini, maka semua hal tadi dapat dicover hingga masa depannya mencapai perguruan tinggi.

✅ TRENDING:  Asuransi Pensiun dan Manfaatnya

Selain itu juga, tidak semua anak dapat mengenyam dan merasakan pendidikan pada sekolah negeri yang basisnya condong di faktor nilai, akibatnya tidak dapat masuk atau pun diterima karena nilainya kurang.

Mau tidak mau lari kepada sekolah swasta. Tentu di sekolah swasta juga Anda harus menyiapkan dana yang lebih besar lagi. Dengan Anda memiliki asuransi pendidikan, maka dapat meringankan beban dari biaya pendidikan yang tiap tahun meningkat.

Adapun faktor-faktor serta resiko yang tidak diinginkan dan mungkin terjadi seperti kecelakaan, orang tua pensiun, dan meninggal dunia. Resiko dari hal itu semua dapat diminimalisir atau dikurangi dengan Anda memiliki asuransi pendidikan.

Jenis-Jenis Asuransi Pendidikan

Umumnya, asuransi pendidikan terbagi menjadi 2 yaitu asuransi pendidikan dwiguna dan unit link. Memang tujuan keduanya sama-sama memberikan perlindungan terhadap biaya pendidikan anak pada masa depannya mendatang.

Tapi tetap ada perbedaannya dan tidaklah sama dari dua jenis asuransi tersebut. Berikut penjelasannya.

1. Dwiguna

Pengertian asuransi pendidikan Dwiguna ialah memberikan serta menawarkan proteksi aman untuk masa depan pendidikan anak yang didalamnya terdapat tabungan. Dengan asuransi ini, dijamin total oleh asuransi apabila orang tua sudah tidak ada atau pun sudah tidak bisa lagi mencari nafkah.

Adapun Anda dapat merasakan manfaat dari memiliki asuransi ini yaitu anak akan memperoleh dana tabungan pendidikan yang bisa dicairkan kapan pun serta periode-periode tertentu.

Kemudian besaran uang sesuai dari premi yang sudah sepakat dengan pemegang polis dan pihak asuransi. Dapat dikatakan asuransi dwiguna ini bisa dikatakan seperti asuransi berjangka.

2. Unit Link

Pengertian dari asuransi unit link ialah asuransi yang tidak semerta-merta hanya untuk pendidikan anak di masa depannya, namun juga sebagai produk untuk berinvestasi. Singkatnya, jenis asuransi ini yaitu kombinasi asuransi pendidikan dengan investasi.

✅ TRENDING:  Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya di Tahun 2022

Jenis asuransi satu ini memiliki keuntungan yang akan diberikan secara bertahap mulai dari sang anak memasuki sekolah dasar, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Keunggulan dari unit link asuransi ialah bagi orang tua yang tak mau repot untuk mengurus masalah asuransi dengan investasi.

Dengan asuransi jenis ini pun Anda akan memperoleh keuntungan 2 kali lipat yaitu dari asuransi pendidikannya serta investasi yang tiap bulannya membayar premi.

Daftar Asuransi Pendidikan Terbaik sekaligus Terpercaya di Indonesia

Berikut ini penulis berikan asuransi-asuransi terbaik sekaligus terpercaya di Indonesia tahun 2022.

1. Prudential

Asuransi pendidikan untuk anak terbaik yang pertama yaitu prudential. Dimana dengan produknya yang diberi nama PRUlink Edu Protection. Dengan produk asuransi dari prudential ini, maka Anda akan mendapatkan perlindungan baik orang tua serta anaknya akan menjadi satu polis.

Anda hanya cukup membayar Rp 500.000 per bulannya dan nantinya akan menerima keuntungan hingga 31 juta tiap polis-nya.

Dimana keuntungan ini sendiri dapat Anda peroleh mulai umur 18 tahun hingga 25 tahun. Perlu diingat juga bahwa, produk asuransi prudential ini mempunyai masa perlindungan hingga batas usia mencapai 99 tahun.

2. Manulife

Asuransi pendidikan terbaik kedua yaitu ada dari manulife. Dimana memiliki produk yang bernama Manulife Education Protector dengan berjenis unit link.

Biasanya, produk berjenis unit link ini tidak hanya memastikan masa depan sang anak saja, namun ada juga sistem berinvestasi di dalamnya pada produk investasi manulife tersebut.

Untuk pembayaran premi-nya sendiri cukup beragam, dimana Anda dapat memilih jangka waktunya mau itu 3 tahun, 5 tahun hingga 10 tahun pun, hal ini disesuaikan dengan perencanaan dan usia pendidikan sang anak.

✅ TRENDING:  Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya di Tahun 2022

Dimana mempunyai minimum premi yang harus dibayarkan sebanyak Rp 5.000.000 per tahunnya. Produk dari asuransi manulife ini memiliki masa pertanggungan hingga Anda berusia 70 tahun.

Keuntungan dari asuransi ini yakni Anda akan memperoleh dana pendidikan mencapai 170% dan apabila orang tua meninggal, maka akan mendapatkan tambahan dana sebesar 100% target dari dana pendidikan.

3. BNI

Sebagai bank terbesar di negara Indonesia yakni bank BNI juga mengeluarkan asuransi pendidikan yang diberi nama solusi pintar.

Produk asuransi solusi pintar ini memberikan dana pendidikan yang bertahap mulai dari sang anak mengenyam pendidikan sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi.

Untuk premi-nya sendiri Anda harus membayar sebesar Rp 5.000.000 per tahunnya dengan masa berkisar 9 hingga 17 tahun.

4. Mandiri

Berikutnya datang dari bank mandiri bernama asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera. Dengan banyak sekali manfaat yang Anda dapatkan.

Seperti jaminan anak sekolah hingga perguruan tinggi, perlindungan apabila terjadi resiko cacat dan masih banyak lagi. Untuk pembayaran premi-nya minimal sebesar Rp 3.600.000 tiap tahunnya.

5. BCA

Asuransi pendidikan terbaik serta terakhir yang penulis rekomendasi-kan datang dari bank BCA yang diberi nama dengan Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan).

Produk dari asuransi yang telah diberikan BCA ini berjenis dwiguna, dengan memiliki pembayaran berperiode mulai dari 1 tahun, 3 tahun, 5 tahun sampai 14 tahun ke depan.

Untuk biaya premi yang harus Anda bayarkan sebesar Rp 6.000.000 tiap tahunnya dan bisa berubah seiring dengan usia yang menanggungnya.

Demikian ulasan mengenai asuransi-asuransi pendidikan untuk anak di masa depan yang terbaik dan terpercaya di Indonesia tahun 2022 ini.

Sebelum Anda memilih asuransi tersebut, alangkah baiknya memperhatikan track record-nya yang baik, informasinya jelas, dana mencukupi serta terdaftar pada otoritas jasa keuangan.