Cara Mulai Trading Crypto

Anda ✔ ingin memulai dan terjun ke trading Crypto? Simak ✔ cara mulai trading Crypto di Zipmex yang mudah dan minim resiko berikut.

Cara Trading Crypto

Kemajuan dunia trading semakin pesat dengan adanya kemajuan teknologi. Baik itu trading Forex, trading Binary Option, trading Saham atau trading Crypto yang sedang naik daun ini.

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa dari tahun ke tahun adopsi aset kripto ini semakin bertambah di berbagai sektor. Sehingga dengan adanya peningkatan jumlah trader dan investor yang  tertarik untuk bermain trading crypto tentu akan meraih keuntungan hanya melalui Bitcoin atau jenis lainnya.

Jadi Seiring dengan berjalannya waktu maka tak heran jika banyak pula orang yang mulai bermain trading  untuk mendapat keuntungan. Sehingga pada artikel kali ini akan dibahas seputar cara  mulai trading crypto bagi para pemula.

Bagaimana Cara Mulai Trading Aset Crypto?

Ketika Anda saat ini sedang tertarik dengan adanya trading atau investasi aset kripto maka Anda bisa memulai hanya melalui platform Zipmex. Dari adanya platform jual beli aset kripto ini sudah terpercaya dan bergulir di Indonesia.

Jadi pada platform ini juga menawarkan dan memfasilitasi para penggunanya untuk memudahkan ketika bermain trading aset kripto.

Daftar Isi

Cara Mulai Trading Crypto

Di bawah ini akan dijelaskan Cara  mulai trading crypto yang sangat mudah untuk di terapkan.

1. Mendaftar akun di Zipmex

Cara yang pertama Anda harus mendaftar akun terlebih dahulu pada platform Zipmex. Pada cara ini nantinya Anda harus melakukan registrasi diri Anda pada platform ini untuk bisa memulai trading crypto.

2. Proses Verifikasi KYC

Cara yang kedua adalah melakukan proses Verifikasi KYC. Adanya proses ini berguna untuk menjaga keamanan akun Anda dan juga bisa untuk menjamin kenyamanan ketika Anda mulai berinvestasi melalui platform ini.

Adapun dokumen yang harus Anda siapkan agar bisa melakukan verifikasi ini yaitu :

  • Warga Negara Asing (WNA): Paspor asli. 
  • Untuk Warga Negara Indonesia (WNI): KTP asli.

Namun Disamping itu juga masih ada dokumen tambahan yang harus Anda persiapkan  adalah rekening koran atau tagihan telepon dan dokumen-dokumen lain yang berfungsi untuk memperlihatkan alamat tinggal selama Anda berada di negara Indonesia.

3. Deposit dana investasi ke Trade Wallet

Setelah proses pendaftaran serta verifikasi Anda sudah selesai dilakukan dan telah disetujui maka cara yang perlu Anda lakukan selanjutnya yaitu melakukan proses bermain trading aset kripto.

Tetapi sebelum itu Anda terlebih dahulu harus melakukan deposit. Adanya proses deposit ini bisa dilakukan lewat e-wallet misalnya shopeepay, Ovo dan dana. Selain itu pada proses deposit ini juga Anda bisa melalui BCA Mandiri virtual account dan BNI virtual account.

✅ TRENDING:  Platform Jual Beli Crypto Terbaik

4. Cara beli aset kripto dengan Rupiah dan USDT di Zipmex

Cara  mulai trading crypto selanjutnya adalah membeli aset kripto dengan rupiah dan USDT pada platform Zipmex. Adapun pada platform ini terdapat dua cara yang disediakan kepada para penggunanya agar dapat melakukan proses beli alat crypto.

Berikut ini merupakan cara untuk membeli aset crypto melalui platform ini antara lain sebagai berikut :

  • Pertama Anda harus login ke platform. Selanjutnya pada bagian menu bar klik opsi trader yang memiliki bentuk lingkaran biru.
  • Lalu  klik “Buy Assets.”
  • Dan nantinya Anda harus memilih trading pair yang Anda inginkan misalnya BTC/USDT atau BTC/IDRaset kripto
  • Selanjutnya bisa memilih jenis order yang ingin Anda gunakan Anda bisa memilih limit order atau market order
  • Kemudian masukkan jumlah aset yang ingin Anda beli di lanjutkan dengan mengklik opsi “Confirm.”
  • Sehingga nantinya Anda akan melihat notifikasi atau pop-up yang didalamnya berisi detail transaksi yang telah Anda lakukan

5. Cara jual aset kripto dengan Rupiah dan USDT di Zipmex

Jika ingin menjual aset kripto tentu caranya juga tidak jauh berbeda dengan cara Anda ketika membeli aset kripto. Di bawah ini terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan ketika ingin menjual aset kripto  melalui platform ini.

  • Cara yang pertama Anda harus masuk terlebih dahulu pada platform akun Anda. Kemudian pada menu bar bisa melakukan klik pada opsi trader yang memiliki bentuk lingkaran biru.
  • SelanjutnyaKlik “Sell Assets.”
  • Anda harus memilih trading pair yang diinginkan misalnya BTC/USDT atau BTC/IDRaset kripto
  • Selanjutnya pilih jenis order yang ingin digunakan, Anda bisa memilih limit order atau market order
  • Kemudian masukkan jumlah aset yang ingin dijual di lanjutkan dengan mengklik opsi“Confirm.”
  • Cek ulang sebelum melakukan transaksi
  • Sehingga nantinya akan terlihat notifikasi atau pop-up yang didalamnya berisi detail transaksi yang telah Anda lakukan
✅ TRENDING:  Platform Jual Beli Crypto Terbaik

Demikian ulasan mengenai cara memulai trading Crypro di Zipmex. Sebelum terjun ke trading Crypto. pastikan Anda memahami resiko yang akan dihadapi nantinya.