Asuransi Mobil Terbaik dan Terpercaya di Tahun 2022

Anda ✔ ingin melindungi dan mengansurasikan kendaraan atau Mobil kesayangan Anda? Simak ✔ asuransi mobil terbaik dan terpercaya di tahun 2022 berikut ini.

Asuransi Mobil Terbaik Dan Terpercaya 2022

Saat ini harga mobil di pasaran sudah semakin terjangkau dan banyak masyarakat sudah tidak lagi memasukkan kendaraan roda empat ini kedalam kategori barang mewah (tersier).

Pasalnya, banyak dari masyarakat sekarang membutuhkan transportasi atau pun kendaraan pribadi sebagai mobilitas yang paling utama.

Bahkan, sekarang masyarakat kalangan menengah pun sudah memiliki kendaraan roda empat ini sebagai kebutuhan yang cukup penting, jadi sekarang sudah bukan hanya orang-orang kaya maupun elit yang memiliki mobil.

Maka dari itu, sudah menjadi hal lumrah Anda sebagai yang punya wajib melindungi barang serta kehidupan seperti, tempat tinggal, kesehatan, pensiun, kendaraan dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, Anda harus mempunyai asuransi mobil, agar dapat berkendara dengan nyaman. Hanya saja, memilih serta menentukan asuransi mobil sangatlah penting.

Dikarenakan semua tidak tahu kapan datangnya akan resiko yang dimana Anda mungkin akan mengeluarkan uang cukup banyak.

Nah, di Indonesia sendiri sudah banyak sekali pilihan-pilihan asuransi yang tersedia di internet maupun di bilbord-bilbord jalanan.

Kali ini Kliksatu.id akan mengulas mengenai asuransi mobil terbaik dan terpercaya di tahun 2022. Simak berikut ini.

Apa Itu Pengertian Asuransi Mobil?

Sebelum membahas lebih dalam mengenai asuransi mobil terbaik 2022, Anda harus tahu dulu mengenai pengertian dari asuransi mobil itu sendiri.

Asuransi mobil merupakan suatu jenis asuransi yang mengacu pada untuk memberikan perlindungan terkait pada mobil dari akibat benturan, terbalik serta kecelakaan. Dengan mempunyai asuransi jenis ini, maka Anda dapat terhindar dari biaya yang jumlah tidak sedikit.

✅ TRENDING:  Asuransi Pensiun dan Manfaatnya

Di negara Indonesia sendiri pun sudah banyak sekali perusahaan-perusahaan yang menjual produknya yaitu asuransi mobil ini diantaranya yaitu asuransi Axa mandiri, ACA, Allianz dan masih banyak lagi.

Cara kerja dari asuransi ini pun sangat mudah, ketika sang pemilik mengalami kecelakaan pada mobilnya, maka Anda langsung datang pada bengkel-bengkel dari rekan asuransi tersebut dan nantinya akan langsung dicover.

Jenis-Jenis Asuransi Mobil

Pada umumnya asuransi mobil ini memiliki dua jenis yaitu asuransi TLO (Total Loss Only) dan asuransi all risk. Lalu apa saja perbedaan dari kedua jenis asuransi tersbut? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Asuransi TLO (Total Loss Only)

Pengertian dari asuransi TLO ini adalah memberikan jaminan pada mobil Anda saat mengalami kecurian atau pun kehilangan.

Biasanya yang menggunakan asuransi jenis ini ialah kendaraan-kendaraan murah dikarenakan memiliki batasan tertentu. Dimana jika mobil mengalami kerusakan sampai 65% yaitu dibawah 75%, maka asuransi tidak akan menanggung hal itu.

Namun, jika kerusakannya hingga melebihi 75% bahwa, diperkirakan mobil tersebut sudah tidak dapat dipakai atau pun digunakan kembali.

2. Asuransi All Risk

Pengertian dari asuransi all risk ini adalah memberikan jaminan perlindungan dari semua resiko yang menimpa pada mobil Anda.

Bahkan, jenis asuransi yang satu ini sama sekali tidak melihat persentase kerusakan yang dialami maupun diterima oleh mobil Anda, baik itu besar maupun kecil. Semua biaya kerusakan tersebut akan langsung dicover oleh perusahaan asuransi.

Asuransi jenis ini pun banyak memberikan beberapa jaminan lainnya seperti, kasus banjir dan lain-lainnya.

Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik di Tahun 2022

Ada beberapa cara bagi Anda untuk memilih asuransi mobil terbaik dan terpercaya. Berikut tips yang harus Anda lakukan saat mau memilih asuransi untuk kendaraan Anda.

1. Memilih Jenis Asuransi Mobil yang Sesuai

Sebelum Anda memilih, harus tahu dulu mau menggunakan jenis asuransi yang mana, apakah itu asuransi TLO atau asuransi all risk. Hal ini Anda harus pahami dulu mengenai jenis asuransi tadi dan budget yang dimiliki.

✅ TRENDING:  Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia Tahun 2022

2. Pilihlah Perusahaan Asuransi yang Memiliki Kredibilitas Tinggi serta Terpecaya

Dapat Anda ketahui perusahaan-perusahaan yang mempunyai kredibilitas tinggi serta percaya sudah pasti memberikan serta menyajikan pelayanan yang maksimal bagi nasabahnya.

Bersamaan dengan hal ini, ketika Anda membeli asuransi dari perusahaan dengan kredible tinggi serta terpercaya maka akan memperkecil resiko pada kemudian hari.

3. Pilihlah Asuransi yang Memiliki Rekanan Bengkel luas

Memilih asuransi yang mempunyai bengkel rekanan luas sangatlah penting. Pasalnya jika Anda memilih pada asuransi yang tidak menyediakan maupun memberikan bengkel jaringan yang luas, maka akan kesulitan untuk mengklaim asuransi tersebut.

4. Pilih Asuransi dengan Proses Klaim yang Gampang

Keempat Anda wajib memilih asuransi yang proses klaim-nya mudah. Agar Anda juga dapat menghemat tenaga serta waktu yang dimiliki.

Daftar dari Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Simak berikut ini penjelasan mengenai asuransi terbaik yang ada di Indonesia tahun 2022 dengan penjelasan singkatnya.

1. Allianz

Allianz adalah salah satu dari asuransi yang ada di Indonesia dengan memberikan perlindungan pada mobil Anda terlengkap, termudah serta tidak ribet.

Anda juga dapat menggunakan fitur-fitur yang telah disediakan pada produk satu ini seperti, memberikan ganti rugi apabila terjadinya adanya pencurian kendaraan dari supir pribadi, siap membantu Anda dalam 24 jam penuh dan lain sebagainya.

Lalu jika Anda berada pada wilayah yang kawasannya rentan terhadap banjir, maka sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi dikarenakan asuransi dari Allianz ini akan memberikan perlindungan dari banjir sampai water hammer.

Bahkan, bengkel rekanan dari Allianz ini cukup banyak tersebar luas di Indonesia, dimana ini memudahkan Anda untuk melakukan perbaikan.

2. AXA Mandiri

AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang didirikan oleh bank mandiri dimana memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mendapatkan jaminan atas ganti rugi maupun biaya perbaikan terhadap kerusakan mobil baik itu besar atau pun kecil.

✅ TRENDING:  Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Bahkan Anda pun sudah tidak perlu memikirkan masalah biaya jika ada kerusakan pada mobil Anda yang disebabkan dari tabrakan, pencurian, benturan dan lain sebagainya.

Sampai-sampai ada perlindungan terhadap tanggung jawab hukum orang ketiga yang dimana hal ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman serta tenang oleh asuransi ini.

Apabila saat dijalan Anda mengalami ban kempes lalu mesin panas, maka asuransi ini pun menyediakan layanan derek yang dilayani selama 24 oleh asuransi.

Perlu Anda ketahui AXA Mandiri ini akan menanggung semua jenis kendaraan yang usia maksimal-nya 10 tahun dengan masa tanggungan 1 tahun.

3. ACA

ACA merupakan asuransi mobil comprehensive yang memberikan serta melayani secara khusus dengan memiliki tiga paket pilihan diantaranya otomate, otomate smart dan otomate solitaire. Bahkan, ketika Anda menggunakan asuransi ini, maka dapat merasakan fitur yang bernama new for old.

Dimana fitur ini memberikan layanan berupa pergantian unit mobil yang sudah lama diganti dengan baru sesuai dengan umurnya atau maksimal kurang dari 6 bulan sejak pembelian.

Anda juga dapat menikmati fasilitas lainnya seperti service center, derek serta ambulance. Apabila Anda memilih asuransi bertipe syariah, maka asuransi ini menyediakan paket khusus yang diberi nama asuransi mobil all risk otomate syariah.

4. BCA Insurance

Terakhir, asuransi mobil all risk dari BCA ini adalah asuransi yang memberikan ganti rugi terkait resiko pada mobil Anda seperti benturan, kecelakaan, tabrakan, pencurian dan masih banyak resiko lainnya. Ditambah lagi dengan jaminan perluasan seperti kebanjiran, terkena longsor, badai dan lainnya.

Biaya dari asuransi mobil all risk BCA ini cukup terjangkau mulai dari RP 250.000 hingga RP 1.000.000 dimana hal ini tergantung dari paket yang Anda pilih.

Bagi penulis asuransi ini cocok untuk menjadi rekomendasi Anda, pasalnya selain dengan harganya yang terjangkau asuransi ini juga mudah serta cepat dalam hal prosesnya.

Nah, itu tadi asuransi-asuransi mobil terpercaya dan terbaik di tahun 2022 berikut dengan penjelasan serta tips-tipsnya. Silahkan bagi Anda mau mencoba yang mana terlebih dahulu.