Connect with us

Sport

Pemuda Geulumpang Payong Gelar Semi Open Tournamen Voly

Published

on

KLIKSATU.CO.ID | ACEH TIMUR — Semi Open Tournamen Bola Voly putra pemuda cup I Gampong Geulumpang Payong mempertandingkan 16 Tim se-kabupaten Aceh Timur, Kegiatan tersebut di langsungkan di lapangan Voly Gampong setempat. Minggu (10/02/2019).

Kegiatan yang di langsungkan pada setiap sore hari tersebut di ikuti oleh 16 Tim yang akan memperebutkan Piala dan uang tunai sebesar Rp.5000.000.

Dalam kegiatan pembukaan Semi Open Tournamen Bola Voly Putra Pemuda Cup I di hadiri oleh T Taharuddin SP sekretaris camat Sungai Raya, Geuchik Gampong Geulumpang Payong, Babin kamtibmas, Ipan Ketua Pemuda Geulumpang Payong.

“Kami dari pemuda Geulumpang Payong mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada setiap pemain yang berlaga di ajang Semi Open Tournamen Bola Voly Putra yang kami selenggarakan,” ujar Munir Ketua Panitia Pelaksana.

Pukulan pertama di lakukan oleh T Taharuddin,SP sekretaris camat Sungai Raya bertanda bahwa pertandingan laga pertama Semi Open Tournamen Bola Voly Putra Pemuda Cup I Gampong Geulumpang Payong di mulai

Pada laga pertama Semi Open Tournamen Bola Voly Putra ini mempertandingkan Elang Sakti Buket Drien Vs Branding Putra, yang masing-masing memiliki pemain andalan.

Adapun 16 team yang ikut berlaga dalam semi Open Tournamen ini yakni,Elang sakti Buket Drien Vs Branding Putra, Rajawali Vs Karang Inong, Bangka Wali IDI Rayeuk Vs Rimung Puteh Alue Bugeng.

Selanjutnya, PBSAL Alue Rambong Vs Ci Cuba Idi Cut, Virba Bayeun Vs Egle E Tanah Rata, Putra E Geudong, Snb Pidie, Mandala Glp Payong Vs Geumputa T.Tani, Putra my Banta Vs Muda Barona Paya Sungat [.]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sport

AAFI Aceh Gelar Liga Kategori U13 dan U16

Published

on

By

KLIKSATU.CO.ID | BANDA ACEH – Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Provinsi Aceh menggelar Liga AAFI Regional Aceh untuk katagori U-13 dan U-16. Bergulirnya liga antar akademi futsal itu di bagi dalam dua regional dan berlangsung hingga Maret 2019.

Adapun Regional Aceh 1 berlaga di Fairplay Futsal Seutui Banda Aceh dan diikuti oleh 5 tim U-13 dan 5 tim U-16. Sedangkan regional Aceh 2 bertanding di Garuda Futsal Arena Lhokseumawe, diikuti oleh 6 tim U-13 dan 8 tim U-16.

“Alhamdulillah, Liga AAFI Aceh kali pertama ini diikuti oleh 24 tim yang berlaga di 2 regional. Dan dikarenakan para pemainnya masih bersekolah maka liga digelar setiap hari minggu dengan jadwal pertandingannya pada setiap 2 minggu sekali. Saat ini kami juga sedang berupaya agar Liga ini dapat juga berlangsung di regional lainnya di Aceh,” koordinator panitia Aditama, Selasa (15/1/2019).

Ketua AAFI Kota Banda Aceh ini menjelaskan bahwa sedikitnya tim yang ikut serta dikarenakan regulasi yang membatasinya, dimana hanya tim yang melakukan latihan rutin saja yang dibolehkan untuk ikut serta dalam Liga AAFI ini.

Dan juara pada masing-masing kategori nantinya akan mewakili Aceh untuk berlaga di grand champion AAFI Nasional yang tahun ini akan diadakan di Jakarta

Adapun tim-tim yang berlaga di regional Aceh 1 untuk U-13 diantaranya Opanindo, Akademi Futsal Aceh, Gambler, Satoe Atjeh dan Talenta Futsal. Sedangkan tim U-16 adalah Muberkea FC, Satoe Atjeh, Tunas Muda, Gambler dan Opanindo.

Sementara itu tim yang bertanding di regional Aceh 2, untuk U-13 adalah Satoe Atjeh, Arena, Kuta Pasee, Tunas Muda, Cwacabaja dan Gess’s. Sedangkan tim U-16 diantaranya Arena , Kuta Pasee, Satoe Atjeh, Avatar, IB&C, Tuna Muda, Cwacabaja dan Gess’s.

“Liga AAFI ini bertujuan untuk pembinaan bibit-bibit dan talenta muda futsal di Aceh, meningkatkan pengetahuan, menambah pengalaman dan mengasah mental pemain. Selain itu juga menjadi bahan koreksi bagi pelatih dan manajemen pada setiap pertandingannya,”ujar Ade.

Continue Reading

Sport

Regu Catur Tiga Provinsi Pastikan ikut Piala Rektor Unsyiah

Published

on

By

KLIKSATU.CO.ID | BANDA ACEH — Sedikitnya 17 regu utusan universitas dari tiga provinsi akan mengikuti kejuaraan catur beregu berlebel Piala Rektor X Unsyiah, yang akan digelar di Darussalam, Banda Aceh, 1-2 Desember 2018.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), M.Ikram kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis (29/11) mengatakan, universitas dari tiga provinsi sudah memastikan ikut kejuaraan catur beregu Piala Rektor Unsyiah ke- 10 ini.

M Ikram menyebutkan, universitas yang sudah memastikan mengirimkan regu caturnya untuk mengikuti kejuaraan mempebutkan piala Rektor Unsyiah yaitu Universitas Negeri Padang (UNP), UIN Sumatera Utara, UIN Ar-Ranniry, Universitas Malikussaleh (Unima) Lhokseumawe, dan tuan rumah Unsyiah, Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Ia menjelaskan kejuaraan catur beregu mahasiswa ini menyediakan hadiah berupa dana pembinaan total Rp.10 juta dari Rektor Unsyiah.

“Pertandingan akan digelar di aula PDPK Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, 1 – 2 Desember 2018”, ungkapnya.

Secara terpisah tehnical delegete kejuaraan catur beregu mahasiswa Piala Rektor X Unsyiah, Dian Maulana WNP, S.IP menambahkan, dalam event ini mempertandingkan catur standar klasik kategori beregu putra dan putri. Tiap regu terdiri tiga pemain.

Dian menjelaskan, pertandingan menggunakan sistim Swiss computerisasi minimal lima babak atau dilihat jumlah regu yang ikut.

Wasit nasional pratama yang juga sarjana ilmu politik alumni Unsyiah ini memperkirakan jumlah regu yang ikut kemungkinan bakal bertambah. [•]

Continue Reading

Sport

Presiden UFC: Connor McGregor Minta Tanding Ulang

Published

on

By

KLIKSATU.CO.ID | LAS VEGAS – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White mengungkapkan, Connor McGregor sudah memberi tahu dirinya bahwa ia ingin bertanding ulang melawan petarung kelas lightweight asal Rusia, Khabib Nuragomedov. Pada pertarungan mereka, Minggu (8/10/2018) siang WIB, Khabib sudah memastikan kemenangan pada ronde keempat dan memaksa McGregor menelan kekalahan keduanya di ajang UFC. Hanya saja, kemenangan ini dinodai oleh insiden setelah pertandingan.

Setelah berhasil membuat McGregor tidak berkutik, Khabib melompat keluar arena pertandingan dan menyerang tim McGregor. Melihat aksi Khabib, McGregor juga mencoba melompat keluar arena pertandingan untuk menyerang kubu Khabib, tetapi ia terlanjur dicegat petugas keamanan. Justru McGregor yang mendapat hantaman dari teman-teman Khabib, yaitu Zubair Tukhugov dan Islam Makhachev. Mereka masuk ke arena dan menghantam McGregor.

Menyusul peristiwa ini, Presiden UFC Dana White sempat menolak menyerahkan sabuk juara kepada Khabib, sebelum kemudian, ada tiga orang dari tim Khabib ditahan.

“Tiga orang tim Khabib ditahan dan dijebeloskan ke dalam penjara. Mereka dinyatakan terlibat dalam insiden tersebut,” kata White sebagaimana dikutip dari Express.co.uk.

Bukan hanya ketiga rekannya. Menurut White, Khabib sendiri juga harus mempertanggungjawabkan aksinya itu di Komisi Nevada. Walaupun, Khabib sendiri sudah meminta maaf atas ulahnya.

“Khabib perlu hadir di Komisi Nevada dan kita akan lihat apa yang sesungguhnya terjadi saat itu. McGregor juga sudah menelepon saya dan meminta pertandingan ulang. Namun, pertama-tama, kami akan melihat apa yang terjadi dengan Khabib,” kata White lagi sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Setelah pertandingan Minggu (8/10) WIB, lewat media sosial, McGregor sendiri sudah mengungkapkan keinginannya untuk tanding ulang melawan Khabib.

“Tunggu saja tanding ulangnya. Kami memang kalah dalam pertandingan, tetapi kami memenangi pertempuran. Dan, perang akan berjalan terus,” tulis McGregor.

McGregor kemudian menyampaikan keinginan itu secara resmi, lewat telepon, kepada White yang kemudian diumumkan White ke publik. Kabar ini membuat pertarungan ulang kedua atlet ini, cepat atau lambat, akan sangat dinantikan pencinta olahraga ini di seluruh dunia. Apalagi, pertarungan mereka mendapat perhatian yang luas dari media masa di seluruh dunia.

Hanya saja, ada kekhawatiran, sebagaimana diungkapkan mantan petarung kelas berat Brendan Schaub, tanding ulang ini tidak akan terwujud karena sejak awal Khabib ingin pensiun setelah berhasil mengalahkan McGregor. [•]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

KLIKSATU CORNER

Advertisement

Facebook


Trending