Connect with us

Advetorial

Indosat Ooredoo, Membangun Mata Rantai Ekonomi Melalui Digitalisasi

Published

on

KLIKSATU.CO.ID | MEDAN – Indosat Ooredoo dengan strategi akselerasi B2B sebagai mesin pertumbuhan baru, kembali menggelar roadshow event business connect di Kota Medan.

Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Business memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan beragam teknologi disruptif yang mampu membantu para pelaku usaha, dan pemangku kepentingan menemukan model bisnis baru, business insight melalui sharing use cases dari para praktisi dan industri leader, dan solusi untuk peningkatan bisnis dan produktivitas.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Intan Abdams Katoppo mengatakan, “Indosat Ooredoo Business menggelar Business Connect di Medan karena tingginya potensi yang ada di sini. Kami mengundang beberapa narasumber andal untuk mengulas solusi disruptive yang bisa diterapkan para pelaku bisnis di Medan. Kami berharap event ini dapat memfasilitasi pebisnis untuk mengadopsi teknologi digital dalam membuka peluang, peningkatan produktivitas dan percepatan pertumbuhan ekonomi seiring dengan kemunculan disruptive teknologi.”

Kota Medan menjadi lokasi pembuka rangkaian Business Connect tahun 2019 ini karena banyak potensi dari beragam sektor yang dapat dijadikan sumber pertumbuhan ekonomi seperti pariwisata, perdagangan, pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan.

Kota Medan juga tercatat memiliki pertumbuhan ekonomi sebesar 5,12%, atau diatas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,06% (2017 vs 2016).

Acara ini mengusung tema: “Indosat Ooredoo Business Connect: Disruptive Solution for Digital Economy” menampilkan para narasumber ternama seperti Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Siti Sufintri Rahayu, Public Relations Director Traveloka, dan Mardi Wu, CEO PT Nutrifood Indonesia.

Para narasumber yang terdiri dari pelaku bisnis dan praktisi tersebut memberikan beragam wawasan bisnis dan use cases, sehingga nantinya dapat memotivasi serta memicu banyak ide bagi para pelaku usaha untuk memulai sebuah transformasi.

Selain itu Business Connect juga memamerkan beragam solusi ICT seperti Internet of Things (IoT), NEXTfleet (fleet management), Data Center, Connectivity, dan Managed Service.

“Indosat Ooredoo menyadari bahwa di era disruptive technology saat ini, setiap sektor perlu mengadopsi digital guna memberikan value bisnis melalui ekonomi digital. Selain itu, kami juga berharap dengan rampungnya perluasan jaringan 4G Plus di area Sumatera Utara dapat turut mendukung layanan dan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan selular maupun bisnis Indosat Ooredoo,” tutup Intan. [•]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advetorial

4G Plus Indosat Ooredoo Hadir di Kota Rundeng Subulussalam

Published

on

By

KLIKSATU.CO.ID | SUBULUSSALAM – Indosat Ooredoo kembali membuktikan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas jaringan dan pelayanan dalam mendukung kegiatan digital di wilayah Aceh. Kini kota Rundeng yang merupakan salah satu kecamatan yang ada di wilayah Pemko Subulussalam telah terlayani jaringan 4G Plus dari Indosat Ooredoo.

Hadirnya jaringan 4G Plus di kota Rundeng ini, menjadi BTS ke 7 dari Indosat yang sudah 4G Plus di wilayah Kota Subulussalam. Kini masyarakat kota Rundeng sudah dapat menikmati jaringan berkualitas dari Indosat Ooredoo.

Perluasan jaringan baru ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus. Penambahan dan perluasan jaringan baru 4G Plus di wilayah Aceh memiliki keunggulan dikecepatan dan stabilitas jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati internetan lebih cepat, lebih stabil dengan jaringan.

Ferry Muhaldi selaku Sales Area Manager Indosat Ooredoo Aceh mengatakan, “Kami mengerti masyarakat Aceh saat ini senang mengobrol lewat video call dan menonton video online dari smartphone mereka, namun tidak suka jika jaringan lambat dan harus menunggu buffering video. Oleh karena itu kami mempercepat pengembangan dan perluasan jaringan baru 4G Plus ini di Aceh meliputi beberapa kabupaten/kotamadya, sehingga kecepatan internet dari jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan,” katanya.

“Sekarang masyarakat di seluruh wilayah Aceh dapat menikmati dan merasakan langsung hasil dari perluasan jaringan 4G Plus saat beraktivitas di sosial media, main game online, video call maupun grup video call, streaming film, YouTube tanpa buffering, serta lebih mudah ketika melakukan download atau upload photo dan video sehari-hari di wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya,” jelasnya.

Meningkatnya pengguna internet di Aceh membuat aktivitas digital dan popularitas tren konten berbasis video meningkat. Tren berbasis video ini dapat banyak membantu pengguna dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti contohnya dengan video call, masyarakat kini mempunyai cara baru untuk menghabiskan waktu bersama meskipun mereka tidak benar-benar bersama. Kemudian YouTube membantu masyarakat mempelajari banyak hal baru dengan menonton video tutorial, cara memasak, tips fashion & kecantikan, otomotif, hingga melihat video klip musik.

Semua aktivitas digital ini dapat mudah terwujud dengan didukung oleh jaringan terbaru 4G Plus dan Paket Internet dari IM3 Ooredoo yang memberikan pengalaman internetan terbaik serta cara baru untuk mendukung aktivitas digital bagi masyarakat di wilayah Aceh.

Pelanggan dapat berlangganan Paket Unlimited melalui *123# dari smartphone mereka.

Untuk informasi lebih lanjut tentang IM3 Ooredoo, pelanggan dapat mengakses informasi melalui website www.im3ooredoo.com, tekan *123# atau download aplikasi MyIM3 dari smartphone. [•]

Continue Reading

Advetorial

Perayaan Tahun Baru 2019, Trafik Layanan Data Meningkat Signifikan

Published

on

By

KLIKSATU.CO.ID | JAKARTA — Pergantian tahun 2019 dirayakan di seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali seluruh masyarakat Indonesia dengan berbagai ragam kegiatannya.

Meningkatnya aktifitas masyarakat di malam pergantian tahun ini tentu saja meningkatkan trafik telekomunikasi, terutama penggunaan komunikasi data. Hal ini tercermin dari peningkatan
trafik telekomunikasi di jaringan Indosat Ooredoo yang mencapai puncaknya pada malam pergantian tahun 2019.

Jaringan Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik telekomunikasi yang cukup signifikan pada layanan data saat malam pergantian tahun, dimana trafik layanan data meningkat menjadi sebesar 6.730 TeraBytes, atau meningkat sebesar 11,4% dibandingkan dengan trafik reguler hari biasa dan meningkat 71,7% dibanding trafik malam puncak tahun baru tahun sebelumnya.

Kenaikan trafik telekomunikasi layanan data ini mencapai puncak peningkatannya sekitar pukul 19:00 hingga 02:00 pada tanggal 1 Januari 2019 (dinihari).

Wilayah yang mengalami peningkatan trafik data ini khususnya di berbagai daerah yang menjadi tujuan utama wisatawan dalam merayakan tahun baru, seperti Alun-Alun Bandung, Tugu Yogya, Simpang Lima Semarang, Alun-alun Kidul Solo dan Pantai Losari Makassar.

“Tren penggunaan sosial media dan digital tetap menempati urutan teratas dalam kegiatan berkomunikasi pelanggan, sehingga trafik telekomunikasi data mencatat peningkatan tertinggi selama momen pergantian tahun baru. Kami senang dapat tetap melayani pelanggan dengan baik di saat momen spesial pergantian tahun baru ini, dengan penyediaan kapasitas jaringan yang sudah kami siapkan jauh-jauh hari,” demikian disampaikan Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Trafik layanan SMS juga mengalami peningkatan sebesar 22,5% dibanding trafik reguler hari biasa. Berbeda dengan tren komunikasi data dan SMS, untuk trafik layanan suara mengalami penurunan sebesar 16,2% dibanding trafik reguler hari biasa.

Seperti telah disampaikan sebelumnya, Indosat Ooredoo telah menyiapkan semua kapasitas layanan data, suara dan SMS untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru dalam rangka mengantisipasi peningkatan trafik berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

Untuk kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari. Layanan data saat ini menjadi kebutuhan utama aktivitas telekomunikasi masyarakat seiring dengan tren penggunaan media sosial dan aplikasi digital lainnya.

Sementara untuk kapasitas layanan suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 milyar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari. [•]

Continue Reading

Advetorial

BTS 4G Plus Baru Indosat Ooredoo Semakin Meluas di Kabupaten Aceh Singkil

Published

on

By

KLIKSATU.CO.ID | ACEH SINGKIL – Indosat Ooredoo membuktikan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas jaringan dan pelayanan dalam mendukung kegiatan digital di wilayah Aceh dengan menambah dan memodernisasi semua jaringan ke jaringan 4G Plus.

Perluasan jaringan 4G Plus di wilayah Aceh ini merupakan kelanjutan dari ekspansi yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo dalam pemerataan jaringan 4G Plus di Sumatera.

Hingga saat ini BTS 4G yang sudah on service di Kabupaten Aceh Singkil ada 4. Dengan On service nya BTS 4G baru di kota Singkil, semakin memperluas jaringan Indosat yang ada di wilayah Aceh.
Perluasan jaringan baru Indosat Ooredoo terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus.

Penambahan dan perluasan jaringan baru 4G Plus di wilayah Aceh memiliki keunggulan dikecepatan dan stabilitas jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati internetan lebih cepat, lebih stabil, dan jaringan yang terbaik.

Ferry Muhaldi selaku Sales Area Manager Indosat Ooredoo Aceh mengatakan, “Kami mengerti masyarakat Aceh saat ini senang mengobrol lewat video call dan menonton video online dari smartphone mereka. Namun tidak suka jika jaringan lambat dan harus menunggu buffering video. Oleh karena itu kami mempercepat pengembangan dan perluasan jaringan baru 4G Plus di wilayah Aceh, sehingga kecepatan internet dari jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan.
Sekarang masyarakat dapat menikmati dan merasakan langsung hasil dari perluasan jaringan 4G Plus saat beraktivitas di sosial media, main game online, video call maupun grup video call, streaming film, YouTube tanpa buffering, serta lebih mudah ketika melakukan download atau upload photo dan video sehari-hari bahkan saat sedang liburan di wilayah Aceh dan sekitarnya.”

Meningkatnya pengguna internet di Aceh membuat aktivitas digital dan popularitas tren konten berbasis video meningkat. Tren berbasis video ini dapat banyak membantu pengguna dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti contohnya dengan video call, masyarakat kini mempunyai cara baru untuk menghabiskan waktu bersama meskipun mereka tidak benar-benar bersama. Kemudian YouTube membantu masyarakat mempelajari banyak hal baru dengan menonton video tutorial, cara memasak, tips fashion & kecantikan, otomotif, hingga melihat video klip musik.

Semua aktivitas digital ini dapat mudah terwujud dengan didukung oleh jaringan terbaru 4G Plus dan Paket Internet dari IM3 Ooredoo yang memberikan pengalaman internetan terbaik serta cara baru untuk mendukung aktivitas digital bagi masyarakat di wilayah Aceh.

Pelanggan dapat berlangganan Paket Unlimited melalui *123# dari smartphone mereka.

Untuk informasi lebih lanjut tentang IM3 Ooredoo, pelanggan dapat mengakses informasi melalui website www.im3ooredoo.com, tekan *123# atau download aplikasi MyIM3 dari smartphone. [•]

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

KLIKSATU CORNER

Advertisement

Facebook


Trending