8 Peringkat di Game Mobile Legends Season Terbaru 2022

Terdapat ✔ 8 peringkat di game Mobile Legends saat Anda bermain. Rank-nya adalah ✔ Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legends, Mythic, Mytic Glory/Glorious.

Peringkat Di Game Mobile Legends 1

Nah, bagi Anda yang baru bermain game Mobile Legends, ada namanya urutan rank. Urutan rank ini merupakan hall dasar yang wajib diketahui oleh para player mobile legends.

Dimana dengan Anda mengetahui sistem rank ini, maka dapat mengetahui tingkat kesulitan dan paham akan beberapa tahapan untuk bermain layaknya pro player.

Mudahnya, rank yang ada pada game mobile legends bisa di analogikan sebagai tingkatan maupun peringkat dari para pemain. Dimana semakin tinggi tingkatan tersebut, maka semakin ‘pro’ pula skill dan gaya permainannya.

Bersamaan dengan naiknya rank tersebut, Anda akan dipertemukan dengan player-player yang hebat dan jago dalam menggunakan hero juga skill yang dipakai.

8 Rank di Game Mobile Legends

Langsung saja, berikut pembahasan mengenai rentetan rank yang ada di game Mobile Legends. Mulai dari yang terendah hingga tertinggi.

1. Rank Warrior

Rentetan rank di game mobile legends pertama ialah warrior rank. Dimana dalam rank warrior ini mempunyai tiga pangkat, yaitu Warrior l, Warrior ll, dan Warrior lll.

Rank Warrior merupakan rank dasar dan bagi pemain pertama kali menginjakkan kakinya di game mobile legend dalam mode ranked match. Dimana mode ranked ini dapat kebuka, apabila sudah mempunyai paling sedikit 5 hero dan memperoleh level 8.

Berikut pangkat di dalam rank warrior, yaitu:

  • Warrior I
  • Warrior ll
  • Warrior lll

Dalam game Mobile legend untuk Anda bisa menaikkan pangkat dari Warrior lll ke Warrior ll bahkan sampai Warrior l, wajib meraih tiga bintang yang telah diberikan pada tingkatan-nya. Kemudian setiap Anda bermain di mode ranked dan hasilnya menang, maka akan mendapatkan satu bintang.

Bahkan, jika Anda kalah tidak akan ada pengurangan bintang atau hilang dalam rank Warrior ini.

Bersamaan dengan naiknya tingkatan rank dari Warrior lll sampai ke Warrior l, maka pemain akan dihadapkan dengan kesulitan yang meningkat juga. Hanya saja, dengan Anda aktif bermain, maka skill yang dipunyai akan jago dan meningkat seiring waktu.

Adapun saat akhir season, rank Warrior akan mendapatkan sejumlah 1x fragment Skin Premium, 100 tiket mobile legend, dan 1000 Battle Point (BP).

✅ TRENDING:  Build Hero Layla Sekali Ulti Musuh Langsung MVP dan Savage

Untuk rekomendasi hero pada tingkat Warrior yakni, ada Saber, Layla, Miya, Lesley, Balmond, dan Eudora.

2. Rank Silver

Selanjutnya setelah Anda berhasil dengan mendapatkan bintang full pada rank Warrior l, maka Anda akan naik peringka ke rank Elite Di dalam rank ini Anda akan bertemu dengan player-player yang sudah mulai paham dengan taktik maupun pola serangan permainan.

Namun demikian, Anda juga masih bisa bertemu dengan beberapa internet robot atau kerap disapa dengan bot. Maka, dapat dikatakan untuk rank Elite ini terbilang masih belum cukup sulit atau dibilang semi mudah.

Tentunya, rank Elite juga mempunyai tiga pangkat sama hal-nya dengan rank Warrior diantaranya:

  • Elite I
  • Elite II
  • Elite lll

Berbeda dengan rank sebelumnya, dimana pada rank Elite ini memiliki 4 bintang yang harus Anda kumpulkan. Kemudian jika Anda kalah atau lose, maka bintang tersebut akan hilang.

Dengan naiknya pangkat rank di game mobile legends, maka kesulitan permainan akan dinaikkan menjadi lebih sulit. Dikarenakan pada level ini Anda akan bertemu pemain asli, dimana player tersebut sudah bisa bermain dan cukup berpengalaman.

Alangkah baiknya, Anda mulai mempelajari menggunakan item yang tepat, bener dalam menempatkan posisi, dan mencari tau counter tiap hero-hero di game mobile legends.

Kami sarankan juga untuk rank ini, Anda harus dapat membaca gameplay dari hero lawan. Kapan untuk gank juga kapan bermain secara solo. Dimana pola ini dapat dipelajari dengan mudah.

Anda dapat mempelajari pola serangan dari media youtube atau pun pro player saat live diluar sana.

Pada akhir sesaonnya di rank Elite ini akan mendapatkan hadiah yaitu 3x fragment skin premium, 200 tiket mobile legend, dan 2000 Battle Point.

Dalam rank Elite, Anda sudah mempunyai koin yang terbilang cukup untuk membeli hero-hero baru di game Mobile legend.

Anda juga bisa mempelajari hero-hero yang kuat di setiap seasonnya, dengan melalui media youtube, instagram, dan beberapa website.

3. Rank Master

Setelah berhasil kekumpul 4 bintang di rank Elite, maka Anda akan naik ke rank Master.

Di dalam rank Master ini, gameplay akan semakin sulit karena Anda akan bertemu dengan player sesungguhnya yang dimana terbilang sudah jago atau pun paham permainannya.

Pada rank Master ini Anda juga sudah tidak bertemu dengan namanya bot lagi. Tidak seperti rank-rank sebelumnya seperti Elite maupun Warrior.

✅ TRENDING:  Build Hero Roger Cakar-Cakar Auto Savage dan Tersakit

Kemudian peringkat atau pun pangkat di rank Master ini semakin banyak, diantaranya yakni:

  • Master I
  • Master ll
  • Master lll
  • Master IV

Namun demikian, jumlah dari bintang yang wajib Anda kumpulkan masih tetap sama dengan rank Elite dan Rank Warrior. Dimana berjumlah 4 bintang pada masing-masing pangkatnya.

Di akhir season pada game Mobile Legend, pada rank Master akan mendapatkan hadiah berupa skin eksklusif season, 300 ticket mobile legend, juga 4000 Battle Point.

4. Rank Grandmaster

Setelah melewati pangkat master, maka Anda akan naik menjadi rank Grandmaster.

Rank Grandmaster ini merupakan rank terakhir bagi para player newbie maupun pemula. Dimana dalam rank ini sendiri sudah menjadi penentuan, dinyatakannya Anda layak untuk menaiki peringkat selanjutnya yaitu rank Epic.

Apabila jago bermain, maka Anda akan dapat melanjutkan ke rank berikutnya. Namun, jika tidak mulai jago Anda akan tetap atau stack di rank GM, ini.

Dalam rank Grandmaster memiliki lima tier, dimulai dari:

  • Grandmaster l
  • Grandmaster ll
  • Grandmaster III
  • Grandmaster IV
  • Grandmaster V

Dimana di dalam rank GM ini masing-masing peringkat mempunyai 5 bintang yang harus Anda penuhi. Hal itulah yang menjadi syarat, apakah player akan naik ke rank berikutnya atau tidak.

Minimal pada rank GM, Anda harus dapat menguasai satu hero yang bisa dijadikan untuk andalan.

Hadiah akhir season yang diterima pada rank GM ini adalah skin eksklusif season, 600 ticket mobile legend, dan 7000 BP.

5. Rank Epic

Welcome to the rank neraka! Ya, ini dia rank Epic yang dijuluki sebagai rank neraka oleh player-player mobile legend. Dimana rank Epic adalah pangkat yang dianggap paling susah untuk naik ke peringkat-peringkat selanjutnya pada game mobile legend.

Dalam rank Epic sudah ada aturan baru dan sangat berbeda jauh dari rank-rank sebelumnya, yaitu sistem Draft pick. Sistem ini yaitu para pemain dari setiap tim dituntut untuk membanned hero dan melakukan pick hero. Jadi, sangat diperlukannya strategi dan kekompakan dari rekan satu tim.

Rank Epic ini, Anda harus bisa menggunakan beberapa hero dari berbagai macam role seperti, marksman, tank, mage, support, Assassin, dan fighter. Mengapa demikian?

Supaya, jika hero favorit terkena banned oleh tim lawan, maka Anda dapat mengganti dengan kesatria lainnya yang dikuasai.

Rank Epic ini memiliki lima tingkatan atau tier, diantaranya:

  • Epic l
  • Epic ll
  • Epic lll
  • Epic IV
  • Epic V
✅ TRENDING:  Build Beatrix Marksman yang Bisa Ganti Senjata Tersakit

Untuk dapat melanjutkan ke rank berikutnya, Anda harus mengumpulkan sebanyak lima bintang di setiap tier-nya.

Hadiah di akhir season untuk rank Epic akan mendapatkan skin eksklusif season, 1000 ticket mobile legend, dan 12000 BP.

6. Rank Legend

Bagi Anda yang telah mampu melewati tier neraka tadi, maka akan masuk ke rank Legend. Dimana dalam rank ini, kemungkinan besar Anda akan bertemu banyak sekali player-player dari tim esport terkenal dan para pemain pro.

Di dalam rank Legend ini memiliki lima tingkatan, diantaranya:

  • Legend l
  • Legend ll
  • Legend lll
  • Legend lV
  • Legend V

Dimana setiap masing-masing tier-nya wajib mengumpulkan 5 bintang, agar Anda dapat melanjutkan pada rank selanjutnya.

Hadiah akhir season yang diberikan oleh Moonton pada rank ini berupa skin eksklusif season, 1500 ticket mobile Legend, dan 20000 Battle Point (BP).

7. Rank Mythic

Season-season sebelumnya, rank Mythic ini adalah rank tertinggi dalam game Mobil legend.

Namun, sejak season 14 lalu, ada perubahan dan peraturan baru. Dimana yang biasanya di setiap rank memakai bintang, tetapi pada rank mythic menggunakan poin.

Walaupun begitu, untuk tier-nya masih tetap sama dengan rank Legend yaitu terdiri dari 5 tier, diantaranya:

  • Mythic l
  • Mythic ll
  • Mythic lll
  • Mythic IV
  • Mythic V

Dimana masing-masing peringkat pada rank Mythic ini, dinilai menggunakan sistem mythic point.

Disaat Anda menginjakkan kaki pada rank ini, sudah bukan lagi tidak mungkin untuk bertemu dengan para pemain pro maupun joki.

Hadiah yang diberikan pada akhir season pada rank ini berupa skin eksklusif season, emoji tambahan, 1500 ticket mobile legend, dan 20000 BP.

8. Rank Mythic Glorious

Terakhir, pangkat tertinggi dalam game Mobile legend ialah rank Mythic glorious atau player menyebutnya dengan Mythical Glory.

Anda sampai pada rank mythic glory ini, harus mencapai point di atas 600. Dimana di rank ini Anda akan sering sekali bertemu dengan para pro player dari belahan dunia maupun tim esport terkenal.

Baca juga : Perbedaan Gold, Exp dan Mid Lane

Demikian ulasan mengenai rentetan rank yang ada di game Mobile Legends, mulai dari yang terendah hingga tertinggi. Dimana posisi rank Anda saat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *