Perbedaan Gold, Exp dan Mid Lane dalam Game Mobile Legends

Apa itu ✔ Lane dalam Game Mobile Legends? Simak ✔ pengertian dan perbedaan Gold, Exp dan Mid Lane dalam game Mobile Legends ini.

Lane Di Game Mobile Legends

Game mobile legends merupakan sebuah game yang dibuat sangat kompleks dan tidak sesederhana seperti dibayangkan.

Berbeda dengan season-season awalnya, saat ini game satu ini terbilang rumit dan mempunyai tingkatan kompleks.

Jika season sebelumnya lane di mobile legends itu hanya ada midlaner (tengah) yang biasa diisi dengan marksman.

Selanjutnya top (atas) biasanya diisi dengan fighter dan support. Terakhir bottom (bawah) yang diisi dengan tank dan mage.

Tetapi season-season sekarang laning di game mobile legends mempunyai kelok-kelok sendiri. Dimana adanya konsep tiga lane yaitu terdiri dari, Exp lane, Gold lane dan Mid lane.

Ditambah juga ada yang namanya jungler dan roam (hero yang membantu rekan setim dan tidak ada di lanennya).

Mungkin memang terlihat sepele konsep tiga lane ini. Tapi perlu Anda ketahui juga ini yang sering menyebabkan kesalahan dari para pemain player newbie (baru).

Dimana ia sering kali salah memilih lane untuk awal-awal game dan menyebabkan ketinggalan level dan gold untuk rekan setimnya.

Maka dari itu, ketiga lane di game Mobile Legends tersebut harusnya dijaga sesuai dengan role hero yang tepat. Hal ini membuat hero yang bertarung terasa di tempat atau arena yang tepat.

✅ TRENDING:  Build Hero Yi Sun Shin Marksman Tersakit dan Terbaik 2022

Nah, Kliksatu.co.id disini akan menjelaskan mengenai masing-masing lane tersebut dan disertai hero-hero yang pas berada di lane-nya saat early game.

3 Lane di Game Mobile Legends

Berikut ketiga lane yang ada dalam game Mobile legends:

1. Mid Lane

Lane yang banyak diminati oleh para pemain mobile legends ialah mid lane. Lane di mid ini merupakan lane yang paling krusial dari lainnya dan harus dijaga ketat agar tidak mudah hancur duluan. Mengapa?

Ketika mid lane sudah hancur duluan, maka musuh bisa dengan mudah menghancurkan tower-tower berikutnya. Dikarenakan posisi dari lane ini yang bisa diserang dari mana saja.

Nah, mid lane ini bisa dibilang ialah lane yang paling miskin dibandingkan lane exp dan gold lane. Soalnya, di lane ini hero Anda untuk mendapatkan EXP maupun gold hanya dari minion saja.

Hero yang pas untuk menempati mid adalah support atau pun mage. Pasti Anda bertanya-tanya bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan gold maupun exp, jika lane tersebut dikatakan paling miskin?

Tenang Anda semua tidak perlu khawatir soal hal itu, soalnya hero musuh juga akan miskin exp dan ikutan lambat untuk naik level-nya. Namun, jika memang ada kondisi yang memungkinkan, hero support maupun mage bisa roam dan pindah tempat ke gold lane juga exp lane.

✅ TRENDING:  Build Chou Mobile Legends Sekali Tendang Musuh Tewas

Tetapi tetap prioritas yang paling utama ialah menjaga mid lane dan turret tengah agar tidak dihancurkan musuh duluan.

2. EXP Lane

Exp lane merupakan lane yang bertujuan untuk mengisi hero-hero leveling dengan cepat, agar bisa membantu rekan setimnya saat war.

Dimana dalam lane ini, minionnya memberikan EXP tambahan. Dapat dikatakan bahwa, hero yang di lane ini dan mengeksekusi minion akan lebih banyak mendapatkan EXP daripada gold-nya.

Bagi yang belum tau EXP ialah singkatan dari Expreience. Dimana dalam game mobile legends ini EXP adalah suatu hal yang berperan penting untuk menaikkan level hero Anda dengan cepat.

Nah, EXP ini sangat diperlukan dan penting bagi para hero berjenis fighter. Dikarenakan hero-hero tersebut memiliki power kuat apabila cepat naik level dan dapat mendominasi team untuk melawan musuhnya. Dengan kata lain, lane ini sangat cocok di tempati oleh hero bertipe fighter.

Lalu bagaimana jika dihuni dengan hero marksman?

Ya, bisa dikatakan kurang tepat. Mengapa? dikarenakan mm ialah hero yang membutuhkan gold untuk membeli item, dimana fungsinya menguatkan power dan damage-nya dibandingkan dengan EXP.

Terlebih lagi mm ini nantinya akan kalah jika dihadapkan 1 vs 1 dengan hero berjenis fighter pada exp lane. Mengingat hero berjenis marksman memiliki HP yang sangat sedikit dan defense tipis.

3. Gold Lane

Lane terakhir ialah Gold lane. Dapat diketahui dari namanya bahwa, minion yang ada di lane ini akan lebih banyak mengangkut gold daripada exp.

✅ TRENDING:  Build Hero Roger Cakar-Cakar Auto Savage dan Tersakit

Seperti yang diketahui dari game moba-moba lainnya, gold ini berfungsi untuk digunakan membeli item yang dibutuhkan untuk hero Anda. Maka dari itu, yang paling cocok berada pada lane gold ini adalah hero bertipe marksman.

Dapat dikatakan, marksman tanpa item akan terasa tidak ada damage atau pun mempunyai damage yang kecil sekali.

Bisa Anda bayangkan, user marksman ada di lane EXP? Tentu seorang marksman tersebut akan miskin gold dan bakal mati terus di serang oleh fighter.

Sebetulnya, yang dibutuhkan dari user marksman pada awal permainan bukanlah semata-mata soal EXP. Tetapi ialah Gold untuk membeli item agar memiliki damage sakit dan dapat mengeliminasi musuh-musuhnya.

Nah, itu tadi mengenai 3 lane yang krusial pada game mobile legends beserta jenis hero-heronya untuk menempati lane tersebut.

Leave a Comment