Aplikasi Chat Terbaik di Android

Anda ✔ ingin menggunakan aplikasi chat di HP Android? Simak ✔ 8 aplikasi chat terbaik di Android untuk memudahkan komunikasi dengan rekan Anda.

Aplikasi Chat Di Android

Saat ini ada banyak sekali aplikasi chat di Android yang bisa Anda gunakan secara gratis. Tentu saja deretan aplikasi tersebut menyediakan berbagai jenis fitur menarik yang akan memaksimalkan kepuasan dan kenyamanan Anda saat berkomunikasi dengan orang lain. 

Seperti kita ketahui, komunikasi digital menjadi salah satu metode komunikasi yang paling banyak digunakan oleh manusia saat ini.

Tidak hanya di Indonesia, tapi jugasudah pasti di seluruh dunia. Banyak sekali aplikasi yang dikembangkan untuk memfasilitasi komunikasi tersebut.

7 Aplikasi Chat Terbaik Android

Bagi Anda yang hobi berkenalan dengan orang baru melalui aplikasi chatting, ada 10 rekomendasi apk terbaik yang bisa dipilih saat ini.

Sudah tentu setiap aplikasi memiliki keunggulannya masing-masing. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan. Langsung saja, ini dia pilihannya.

1. WhatsApp Messenger

Rekomendasi kami yang pertama adalah WhatsApp Messenger. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 5 miliar orang di seluruh dunia.WhatsApp atau WA sendiri dianggap sebagai aplikasi paling populer di dunia saat ini. 

Meskipun gratis, ternyata ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh Whatsapp Messenger. Salah satunya adalah kemudahan dalam mengirimkan berbagai jenis pesan dari mulai teks hingga multimedia.

✅ TRENDING:  Aplikasi Edit Video di Android Terbaik

Anda juga bisa bergabung ke dalam grup dan menjalankan bisnis dengan WA Business.

2. Telegram

Rekomendasi kami selanjutnya adalah Telegram. Aplikasi ini merupakan rekomendasi terbaik kedua setelah WhatsApp. Saat ini ada banyak sekali pengguna Telegram di seluruh dunia. Popularitasnya mungkin satu tingkat di bawah WhatsApp.

Pengguna Telegram umumnya akan memiliki sebuah ID yang nantinya bisa dicari oleh orang lain.

Sama seperti WA, Telegram juga mempunyai banyak sekali fitur keren yang akan memudahkan Anda dalam berkomunikasi terhadap orang lain.

3. Messenger

Pilihan aplikasi lain yang tidak kalah populer adalah Messenger yang dikembangkan oleh Facebook. Sebenarnya Messenger ini adalah inbox pada akun Facebook Anda. Namun facebook mengembangkannya menjadi sebuah aplikasi yang independen.

Tujuannya tentu saja agar para pengguna bisa lebih mudah berkomunikasi dengan rekan yang ada di Facebook.

Penggunaan Messenger memungkinkan Anda untuk mendapatkan notifikasi setiap ada pesan masuk. Jadi fungsinya sudah seperti apk chat pada umumnya.

4. LINE

Aplikasi chatting Android lainnya juga tidak kalah populer yakni LINE. Semuanya pasti tahu kalau aplikasi satu ini berasal dari negeri sakura Jepang. Hingga saat ini ada lebih dari 500 juta pengguna LINE di seluruh dunia.

Jika Anda berencana untuk mencari teman baru, tentu saja aplikasi ini menjadi salah satu rekomendasinya. Fitur yang ada pada aplikasi ini juga tidak kalah lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

✅ TRENDING:  Cara Daftar Bantuan Dana BANSOS Lewat Aplikasi KEMENSOS 2022

Bagaimana tidak, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa melakukan panggilan, perpesanan, video call, membagikan emoji dan stiker, serta berbagai hal menarik lainnya. 

5. Signal

Meskipun bukan pendatang baru dalam ranah aplikasi perpesanan online, Signal ini memang tidak begitu populer jika kita membandingkannya dengan deretan nama yang sudah disebut sebelumnya. Padahal aplikasi ini memiliki banyak sekali keunggulan.

Bahkan pendiri Tesla, Elon Musk pernah secara terang-terangan mempromosikan aplikasi ini di akun Twitternya.

Aplikasi Signal mulai dikenal setelah informasi mengenai kebocoran data WhatsApp muncul di dunia maya. Dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan komunikasi sebagaimana fungsi apk lainnya. 

6. Discord

Pilihan lain yang bisa Anda coba adalah Discord. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan komunikasi dengan berbagai metode dari mulai telepon, chat, video call dan lain sebagainya.

Hingga saat ini Discord sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia.

Sebagai salah satu aplikasi chatting terbaik, tentu saja ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi satu ini. Salah satunya adalah layanan keamanan tingkat tinggi yang tersedia untuk pengguna.

Discord menggunakan enkripsi end to end yang sudah dimodifikasi sehingga potensi kebocoran datanya adalah 0%.

7. Viber

Aplikasi Viber sudah cukup populer di kalangan pengguna Android. Sejak pertama kali diluncurkan, sudah ada lebih dari 500 juta pengguna aplikasi chatting terbaru ini di seluruh dunia. Mungkin Anda adalah salah satu diantaranya?

✅ TRENDING:  Aplikasi Download Video Youtube Terbaik dan Praktis

Jika dilihat dari fungsinya, Viber ini sama saja dengan aplikasi lain. Namun ada beberapa keunggulan Viber yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain.

Diantaranya adalah layanan membuat grup hingga 250 anggota dan panggilan video call dengan maksimal 20 orang peserta.

8. Slack

Pilihan apk chat Android terbaik lainnya adalah Slack. Nama ini mungkin masih terdengar asing di Indonesia karena penggunanya masih kalah dari WA atau Telegram. Padahal aplikasi ini memiliki segudang fitur yang akan memudahkan proses komunikasi Anda. 

Umumnya Slack digunakan dalam dunia kerja karena beberapa fiturnya memang kompatibel dengan hal tersebut.

Salah satunya adalah keberadaan fitur edit dokumen yang ada di dalamnya. Ini akan sangat memudahkan pekerjaan Anda bukan?

Baca juga : Aplikasi Edit Video di Android

Tentunya masih banyak deretan aplikasi lain yang bisa Anda pilih saat ini. Namun 8 nama di atas merupakan rekomendasi terbaik yang bisa Anda gunakan. Cara download apk chatting tersebut juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengunjungi Playstore untuk menemukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *