Aplikasi Edit Video di Android Terbaik

Anda ✔ ingin mengedit video dengan HP Android? Simak ✔ 7 rekomendasi aplikasi adit video terbaik di Android yang mudah dan populer berikut.

Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Saat ini ada banyak sekali aplikasi edit video yang bisa Anda unduh secara gratis di Android. Sudah tentu aplikasi ini dilengkapi dengan deretan fitur keren yang bisa memaksimalkan kualitas konten video yang sedang Anda buat.

Tidak main-main, aplikasi ini memang didesain untuk para editor video profesional. Karenanya jangan heran kalau kemudian fitur yang ada pada aplikasi ini masuk ke dalam golongan premium.

Karenanya dibutuhkan spesifikasi smartphone yang tidak main- main untuk menggunakannya.

6 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Anda

Dikutip dari berbagai sumber ada 7 aplikasi untuk mengedit video paling rekomended yang wajib Anda coba saat ini.

Deretan aplikasi ini dipastikan akan memenuhi ekspektasi dan kebutuhan Anda ketika sedang melakukan editing konten. Langsung saja, ini dia deretan aplikasi terbaik tersebut. 

1. Capcut Video Editor

Rekomendasi pertama adalah Capcut Video Editor. Aplikasi satu ini memiliki interface yang begitu sederhana. Jadi pemula sekalipun tidak akan kesulitan untuk menggunakannya.

Meskipun didesain sederhana, jangan pernah menyepelekan berbagai fitur yang ada pada aplikasi ini.

CapCut Video Editor dilengkapi dengan berbagai jenis fitur editing yang akan memudahkan Anda dalam proses editing itu sendiri.

✅ TRENDING:  Download Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik

Salah satu fitur terbaiknya adalah tools cutting yang sangat detail. Anda bisa melakukan zoom timeline hingga puluhan kali lipat dengan menggunakan apk satu ini.

Tidak hanya itu saja, penggunaan aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan filter dan efek keren pada setiap scene video yang dimasukkan.

Keberadaan fitur-fitur ini akan membuat konten terlihat jauh lebih profesional.


2. Kinemaster

Video Editor Kinemaster juga menjadi salah satu rekomendasi terbaik yang bisa Anda coba saat ini.

Meskipun menyediakan layanan premium yang jauh lebih lengkap, layanan regulernya juga sangat pas dijadikan partner editing Anda.

Ketika menggunakan layanan reguler, Anda bisa menggunakan berbagai tools keren seperti cutting, cropping, pan & zoom, greenscreen dan lain sebagainya.

Keberadaan fitur-fitur tersebut tentu akan memaksimalkan kualitas editing dari konten yang dibuat.

Sayangnya apk reguler akan menampilkan watermark pada setiap hasil editing. Untuk menghilangkan watermark dari aplikasi ini, Anda bisa menggunakan versi berbayar atau premium.

Namun untuk mengakalinya, bisa juga dengan menggunakan Kinemaster MOD Apk.


3. Tempo

Rekomendasi aplikasi lainnya adalah tempo. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keren yang tidak akan Anda temukan pada aplikasi lainnya. Tempo juga dilengkapi dengan fitur face swap yang sangat canggih.

Hasil face swap pada aplikasi Tempo benar-benar terlihat sangat nyata. Jika Anda pandai memilih resolusi dan lighting foto yang tepat, orang-orang tidak akan menyangka kalau foto tersebut adalah editan.

✅ TRENDING:  Aplikasi Edit Foto Anime Terbaik dengan Resolusi Besar

Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, ada layanan premium dan reguler pada aplikasi satu ini.

Layanan premium memungkinkan Anda untuk membuka semua fitur dan template foto yang ada pada aplikasi tanpa terkecuali.


4. VivaVideo 

Meskipun membutuhkan ukuran ROM yang cukup besar untuk instalasi, hal ini berbanding lurus dengan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi edit video di Android bernama VivaVideo.

Aplikasi ini bisa Anda unduh gratis meskipun di dalamnya ada banyak fitur keren.

Aplikasi yang dirilis oleh QuVideo ini dilengkapi dengan berbagai efek video keren yang bisa membuat video Anda terlihat seperti versi sinematik atau vintage.

Tidak hanya itu saja, penggunaan aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan sound effect atau stiker pada konten yang diedit.

VivaVIdeo juga dilengkapi dengan berbagai ornamen editing lain yang membedakan kelasnya dibanding apk lain. Diantara ornamen editing tersebut adalah menambahkan teks, gambar atau logo, hingga editing beberapa layer video dalam satu scene.


5. Inshot

Cara edit video Android selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Inshot. Aplikasi juga dilengkapi dengan fitur yang tidak kalah mumpuni.Aplikasi Inshot memiliki segudang fitur yang akan memudahkan Anda dalam proses editing.

Namun fitur paling utama dari aplikasi ini adalah kualitas rendering dan transisi yang sangat lembut. Penggunaan aplikasi juga memungkinkan Anda untuk menambahkan berbagai efek terhadap video yang diedit.

Tidak hanya itu saja, aplikasi InShot ini juga dilengkapi dengan kualitas editing dengan resolusi HD.

✅ TRENDING:  Aplikasi Download Video Youtube Terbaik dan Praktis

Namun fitur ini hanya bisa diakses menggunakan layanan premium. Ada banyak juga template editing yang bisa Anda gunakan pada layanan premium tersebut.


6. VN Video Editor Maker VlogNow

Cara mengedit video Android selanjutnya adalah menggunakan aplikasi VN Video Editor.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menciptakan video dengan kualitas terbaik secara mudah. Tidak hanya kalangan awam, banyak juga kalangan profesional yang menggunakannya.

VN Video Editor memiliki ukuran apk yang cukup ringan, jadi Anda tidak memerlukan perangkat dengan spek terlalu tinggi untuk menggunakannya. Meskipun begitu, ternyata fitur dari aplikasi ini tidak bisa disepelekan.

Bagaimana tidak, di dalamnya Anda bisa melakukan editing layaknya seorang pro dengan tools yang tersedia. Banyak juga efek yang bisa digunakan untuk menambah kualitas video.


Untuk membuka semua fitur dan efek tersebut, Anda harus menggunakan versi premium dari aplikasi. Jika Anda berminat untuk menggunakan salah satu rekomendasi di atas, jangan lupa untuk mengikuti panduan pengunduhannya dengan baik.

Tujuannya agar tidak ada kendala apapun ketika proses pengunduhan dan instalasi apk edit video Android ini dilakukan.

Baca juga : Aplikasi Download Video Youtube

Demikian ulasan mengenai aplikasi edit video di Android terbaik dan terpopuler yang dapat Anda gunakan. Silahkan pilih aplikasi mana yang mudah buat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *