Aplikasi Download Video Youtube Terbaik dan Praktis

Anda ✔ ingin mendownload video dari Youtube? Silahkan simak ✔ 8 aplikasi download video Youtube terbaik, terpopuler dan praktis serta gratis berikut ini.

Aplikasi Download Video Youtube Terbaik Dan Terpopuler

Ada milyaran video yang bisa Anda unduh secara gratis di Youtube. Namun sayangnya Youtube sendiri tidak menyediakan layanan untuk pengunduhan tersebut.

Untuk melakukan unduhan, Anda harus menggunakan layanan aplikasi download video Youtube dari aplikasi pihak ketiga.

Untungnya saat ini ada banyak sekali aplikasi yang bisa membantu Anda merealisasikan hal tersebut. Terlebih lagi bagi Anda para pengguna Android dan iOS.

Cara penggunaan aplikasi juga sangat mudah bahkan bagi para pemula sekalipun.

8 Aplikasi Download Video Youtube yang Praktis

Dikutip dari berbagai sumber, ada 8 aplikasi download video yang paling recomended saat ini. Keberadaan aplikasi ini akan memudahkan Anda dalam proses pengunduhan karena dilengkapi dengan berbagai fitur keren di dalamnya.

Anda juga bisa mengunduh video dengan resolusi yang bisa disesuaikan terhadap kebutuhan. Ini akan membantu Anda untuk mengatur penggunaan data dengan lebih hemat.

Ada yang sudah pernah mencoba menggunakan jenis aplikasi seperti ini?

1. Savefrom

Rekomendasi kami yang pertama adalah Savefrom. Nam satu ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan para pengguna Youtube. Awalnya Savefrom ini adalah aplikasi berbasis web. Namun kini Anda bisa menggunakan apk yang sudah tersedia.

✅ TRENDING:  Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaik dan Trending Saat Ini

Savefrom memungkinkan penggunanya untuk mengunduh video Youtube dengan praktis dan mudah.

Ada juga beberapa resolusi video download yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Interface aplikasi yang begitu sederhana pasti akan sangat mudah Anda pahami.


2. VidMate

Cara download video Youtube lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi VidMate. Sama seperti Savefrom, popularitas Vidmate ini memang tidak bisa disepelekan. Sayangnya aplikasi tidak bisa Anda temukan di Playstore.

Vidmate dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan memudahkan Anda dalam proses pengunduhan itu sendiri.

Menggunakan aplikasi download Youtube satu ini memungkinkan Anda untuk memilih beberapa pilihan resolusi video sesuai kebutuhan.


3. TubeMate YouTube Downloader

Pilihan terbaik lainnya adalah TubeMate YouTube Downloader. Ada yang pernah menggunakan aplikasi ini? TubeMate juga tidak kalah populer di kalangan pengguna smartphone.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil dan kompatibel terhadap banyak perangkat.

Kelebihan dari TubeMate adalah fitur multi download yang memungkinkan Anda untuk mengunduh beberapa video Youtube sekaligus dalam satu kali unduhan.

Namun pastikan untuk menggunakan koneksi internet yang sesuai ketika menggunakan layanan satu ini.


4. ArkTube YouTube Downloader

Nama ArkTube YouTube Downloader mungkin belum sepopuler nama-nama lain yang sudah kami sebutkan disini.

Namun layanan yang ada di dalam aplikasi ini memang begitu lengkap. Versi terbarunya bahkan sudah mendukung pengunduhan untuk resolusi 4K dan 8K.

✅ TRENDING:  Download Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik

Ada banyak juga resolusi lain yang bisa Anda pilih pada penggunaan aplikasi ini. Semakin bagus kualitas resolusi yang dipilih, tentu akan semakin besar juga ukuran file yang Anda unduh tersebut.

Pastikan untuk mempertimbangkan penyimpanan dan koneksi internet Anda saat menggunakannya.


5. All Video Downloader

Menggunakan All Video Download tidak hanya menjadi cara download Youtube yang mudah, tapi juga berlaku bagi berbagai jenis video dari portal lainnya seperti Tiktok, Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Di dalam aplikasi satu ini Anda juga bisa mengunduh berbagai jenis format video. Diantara format-format tersebut adalah FLV, MKV, MP4 atau bahkan AVI. Sebelum Anda mengunduhnya, pastikan Anda memiliki pemutar yang sesuai.


6. YouTube Go

YouTube Go merupakan rekomendasi lain yang bisa Anda pilih. Sebenarnya penggunaan Youtube Go ini sama persis dengan Youtube biasa. Namun keberadaannya memang dikhususkan bagi pengguna Youtube dengan spek HP yang tidak terlalu tinggi.

Meskipun begitu, Anda juga bisa mengunduh video Youtube dengan menggunakan aplikasi satu ini. Namun nantinya video yang sudah diunduh hanya bisa dimainkan dengan menggunakan aplikasi Youtube Go itu sendiri.


7. 4K Video Downloader

Apk download Youtube lainnya adalah 4K Video Downloader. Aplikasi ini memang bukan pendatang baru, namun popularitasnya tidak sebaik TubeMate atau SaveFrom. Tapi ada banyak kelebihan yang dimiliki aplikasi satu ini. 

✅ TRENDING:  Aplikasi Edit Foto Pengantin

Salah satunya adalah interface aplikasi yang sangat sederhana sehingga mudah untuk dikenali.

Anda juga bisa langsung menggunakan aplikasi karena developer tidak mengharuskan log in sama sekali. Di dalamnya Anda bisa memilih beberapa resolusi video sesuai kebutuhan.


8. Video Downloader For All

Pilihan lain yang sangat kami rekomendasikan adalah Video Downloader for All. Keunggulan app yang satu ini yaitu ukurannya yang kecil, sehingga tidak memakan banyak penyimpanan.

Aplikasi ini hanya berukuran 4 MB saja. Tentu saja dengan ukuran aplikasi yang kecil ini Anda bisa lebih mudah menginstalnya pada perangkat apapun. 

Interface aplikasi ini juga sangat sederhana dan mudah dipahami. Cara kerjanya kurang lebih sama dengan aplikasi SaveFrom atau VidMate.


Jadi pemula sekalipun tidak akan kesulitan untuk menggunakannya. Diantara 8 rekomendasi aplikasi tersebut, mana yang pernah Anda gunakan?

Baca juga : Aplikasi CapCut Pro

Tentunya setiap aplikasi yang telah dijelaskan di atas, mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun yang pasti, semua aplikasi untuk download konten Youtube tersebut dikembangkan oleh pihak ketiga.